+628118014006 hello@fergara.org

Baru – baru ini tema pernikahan rustic menjadi pilihan banyak pasangan yang ingin melangsungkan pesta pernikahan. Tema rustic ini memberikan nuansa natural dengan variasi material kayu yang membuat pesta pernikahan kamu menjadi lebih romantis dan berkesan natural.

tema pernikahan rustic

Setiap pasangan memiliki pilihan tema pernikahan yang berbeda – beda, ada yang menginginkan tema pernikahan yang mewah dan juga ada yang menginginkan tema pernikahan yang sederhana namun berkesan. Jika kamu menginginkan tema pernikahan yang berkesan mewah dan elegan kamu bisa menggunakan tema pernikahan modern style. namun jika kamu menginginkan tema pernikahan yang berkesan sederhana, kamu bisa menggunakan tema pernikahan rustic.

Tema rustic menjadi salah satu pilihan tema pernikahan yang sedang tren dikalangan anak muda atau milenials. Tema pernikahan ini banyak yang bilang sangat unik dan menarik, selain itu tema rustic ini bisa menghemat anggaran pernikahan kamu. Karna jika kamu menginginkan tema pernikahan rustic outdoor, kamu tidak perlu menyewa gedung yang sangat mahal harganya. Namun apakah kamu sudah tau dengan tema pernikahan rustic ? kalau belum, simak ulasan kami ya.

Pengertian Tema Pernikahan Rustic 

Definisi rustic itu sendiri jika kita terjemakhan dari bahasa inggris, memiliki arti pedesaan. Kata rustic ini berasal dari rumah pedesaan yang ada di Amerika Serikat sejak abad ke-18, hal ini digambarkan oleh rumah orang amerika sejak itu, yang hanya menggunakan kayu dan batu. Sehingga memberikan desain perumahan yang kontras. Meskipun terlihat jadul, tema pernikahan rustic ini biasanya menggunakan desain atau dekorasi yang dipadukan dengan sentuhan-sentuhan modern, sehingga gaya rustic ini tidak seratus persen terlihat kuno.

Biasanya agar tidak terlihat kuno dekorasi dari pernikahan tema rustic ini menggunakan  kombinasi hiasan dengan warna – warna yang sedang nge – tren saat ini. Jika kamu ingin mengadakan pernikahan dengan tema rustic, kami sarankan untuk tidak berlebihan dalam mengkombinasikan gaya rustic dengan sentuhan gaya modern, karna kembali lagi bahwa gaya rustic ini harus memberikan kesan yang kuno dan juga alami. 

7 Tema Pernikahan Rustic

Pernikahan dengan tema rustic ini memang sedang populer di luar negeri, dapat dikatakan tema rustic ini, tema yang sering digunakan di acara pesta pernikahan disana. Jika kamu juga berkeinginan menggunakan tema ini. Yuk kenali dulu ciri – ciri tema pernikahan rustic berikut ini.

  1. Menggunakan Warna Natural.

Tema pernikahan rustic seringkali menggunakan warna – warna natural, seperti putih, coklat, dan abu – abu. Warna natural ini dipercaya membawa kesan yang   terang, bersih dan juga tenang. Warna natural juga mudah dipadukan dengan banyak warna, salah satunya warna pastel.Tak heran jika kita melihat desain atau dekorasi pernikahan dengan tema rustic pasti selalu menggunakan warna – warna tersebut. 

  1. Kombinasi Kayu dan Batu

Selain menggunakan warna – warna natural, tema rustic ini juga menggunakan media kayu dan batu. Seringkali kayu yang terlihat tua dan usang digunakan sebagai hiasan tambahan, tanpa perlu di cat lagi. Namun, jika kamu ingin memadukan dengan sentuhan modern kamu juga bisa mengecat nya dengan warna natural juga. Biasanya warna cat  yang sering digunakan berwarna coklat atau putih. Tema rustic juga identik dengan penggunaan media bebatuan agar memberikan kesan alam. Bebatuan yang sering digunakan juga sangat bermacam macam.

  1. Menggunakan material handmade dan vintage

Material handmade dan vintage memang sering kita temukan di acara pernikahan yang menggunakan tema rustik. Material handmade sendiri mempu memberikan kesan kesederhanaan bagi setiap pasangan yang menggunakan tema rustic, tak hanya itu saja, barang – barang vintage juga tidak kalah berkesan. Terkadang barang – barang vintage juga sering dijadikan hiasan pelengkap agar kesan antik dari pernikahan dengan tema rustic ini lebih melekat, biasanya barang vintage yang digunakan ialah alat music atau mobil tua antik.

  1. Bunga dan lampu – lampu

Tema pernikahan rustic identik sekali dengan bunga dan lampu. Jika bunga dan lampu tidak ada, rasanya tidak lengkap, karna dengan bunga dan lampu membuat dekorasi rustic menjadi lebih indah dan mempercantik ruangan. Bunga dan lampu sendiri diharapkan bisa memberikan kesan yang enjoy untuk para tamu undangan yang datang. Bunga yang biasa digunakan di dalam tema rustic ini juga berbeda dengan bunga yang biasa kita temui di pernikahan modern. Seringkali bunga yang digunakan di tema rustic adalah bunga – bunga liar seperti hortensia dan yang lainnya. Sedangkan lampu yang biasanya digunakan ialah lampu gantung berbentuk diamond atau lampu vintage yang lainnya. 

  1. Berkesan Sederhana dan Akrab

Tema pernikahan rustic memang tidak mengusung kesan pernikahan yang dingin, rapi dan juga mewah. Karna tema pernikahan ini berbeda dengan tema pernikahan modern. Didalam tema rustic ini kamu akan diberikan kesan yang hangat, sederhana, dan juga akrab, ditambah dengan dekorasi atau hiasan bunga dan lampu yang membuat setiap orang akan merasa nyaman. Biasanya pernikahan dengan tema rustic ini juga menggunakan lokasi outdoor agar kesan sederhana yang diharapkan lebih melekat lagi.

  1. Lokasi Outdoor 

Memang benar acara pernikahan yang menggunakan tema rustic biasanya menggunakan lokasi outdoor. Tak heran jika kebanyakan orang yang menggunakan tema pernikahan rustic lebih sering menggunakan lokasi outdoor daripada indoor. Menurut kebanyakan orang memang lokasi outdoor adalah lokasi yang tepat jika ingin menggunakan tema rustic. karna jika menggunakan lokasi outdoor, akan menambah kesan natural dan alami dari tema rustic itu sendiri.

  1. Simple

Selain terlihat sederhana, tema rustic dengan lokasi outdoor ini juga memberikan kesan yang simple, tanpa banyak menggunakan hiasan seperti tema pernikahan modern. Desain dan dekorasi yang dibuat biasanya menggunakan barang – barang yang bisa dibilang terbatas. Biasanya kesan simple yang ada di acara pernikahan dengan tema rustic digambarkan oleh hiasan yang hanya memiliki satu warna saja. 

Ini Dia Salah Satu  Jasa Wedding Organizer yang Menyediakan Tema Pernikahan Rustic

Fergara Wedding Organizer ialah salah satu jasa wedding organizer yang menyediakan pilihan tema pernikahan rustic dengan harga yang spesial dan tentunya terjangkau. dengan selalu memberikan inovasi dan mengupdate setiap desain dekorasinya, membuat fergara wedding organizer banyak diminati khususnya oleh kaum milenial yang ingin melangsungkan pernikahan dengan tema rustic. Tidak hanya itu saja, mereka juga ahli dalam nge-blend lokasi atau tempat pernikahan agar terlihat menjadi lebih otentik dan kesan rustic nya juga maksimal. 

Nah itu dia ulasan mengenai tema pernikahan rustic. Bagaimana ? Apakah kamu tertarik dengan tema pernikahan rustic ? Memang acara pernikahan dengan tema rustic ini diminati olah banyak pasangan baru – baru ini, selain terkesan natural, dengan tema pernikahan rustic ini juga bisa menghemat anggaran pernikahan.